Potret Rektor Husain Syam saat diwawancarai oleh awak media pada wisuda periode November 2023, (Foto:A. Nur Ainun)

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali mengadakan Wisuda Periode November 2023. Pada wisuda kali ini Rektor Husain Syam menyebutkan mahasiswa yang melaksanakan wisuda setiap tahunnya harus lebih dari 10.000 wisudawan agar target yang diinginkan dapat tercapai.

“Target kita ini memang harus selesai 10.000 lebih setiap tahunnya,” sebutnya

Pria asal Polman ini menambahkan bahwa dalam rumus siklus sistem proses yang dilaksanakan UNM sudah berjalan dengan baik, sebab setiap tahunnya mahasiswa baru yang diterima seimbang dengan mahasiswa yang telah lulus.

“Yang masuk itu 11.000 atau 10.000 yang keluar juga 10.000 atau 11.000 karena berarti proses berjalan,” tuturnya pada saat door stop di Pelataran Pinisi, (11/20)

Lebih lanjut, Ia menyatakan wisuda kali ini sangat luar biasa sebab wisuda telah terlaksana untuk yang kesembilan kalinya, serta menyebut alumni yang ideal adalah alumni yang mampu menjembatani antara pengelola universitas dengan masyarakat umum sehingga universitas mampu memberikan pelayanan sesuai dengan harapan masyarakat.

“Alumni jika kita makna secara bagus itu akan memberikan informasi tentang lapangan kepada pengelola universitas disitu dilakukan perbaikan sehingga selalu akan update di masyarakat, apa yang diharapkan masyarakat,” jelasnya

Terakhir, Rektor dua periode ini berharap agar wisudawan kali ini tak larut akan kebanggaan serta kebahagiaan yang sekarang namun tetap terus belajar.

“Jangan berhenti belajar karena perintah agama,” ungkapnya. (*)

*Reporter: A. Nur Ainun

Komentar Anda

Iklan