Muhammad Kardi, Wisudawan Terbaik FIS-H UNM. (Foto: Ibnu Qayyum Abdullah)

PROFESI-UNM.COM – Muhammad Kardi terpilih sebagai wisudawan terbaik Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Universitas Negeri Makassar (FIS-H UNM). Hal ini diumumkan pada gelaran Wisuda Periode September 2023 di Pelataran Menara Pinisi UNM, Rabu (20/9).

Menempuh jenjang sarjana pada jurusan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Kardi (sapaannya) menyampaikan rasa bangga dan haru atas prestasi yang diperoleh.

“Perasaanya pasti bangga, haru sekaligus senang dengan prestasi yang di peroleh karna untuk di titik ini tidak mudah, banyak lika liku kehidupan perkuliahan yang harus di lalui,” Ucapnya.

Lebih lanjut, Wisudawan asal Galesong ini juga membagikan tips kuliah untuk mendapat prestasi sebagai wisudawan terbaik FIS-H. Tips menurut Kardi yakni belajar serta memperbaiki hubungan dengan pencipta dan ciptaannya.

“Tips nya ya pasti setiap mau mulai hari di perkuliahan itu di mulai dengan niat dan doa, jaga hubungan dengan dosen dan sesama mahasiswa dan banyak-banyak bersyukur, ” ucapnya.

Selain itu, Mahasiswa PPKn ini juga mengungkapkan bahwa penting untuk bergabung dalam organisasi kampus pasalnya hal ini merupakan pengalaman pribadinya.

“Dan jangan lupa bergabung dalam organisasi di kampus karna saya demisioner kepala bidang di HIMA PPKn FIS-H UNM,” ucapnya.

Terakhir, Kardi menyampaikan harapannya semoga ia bisa mengubah nasib keluarga kedepannya dan agar lebih bermanfaat.

“Harapannya semoga apa yang saya peroleh hari ini bernilai ibadah di sisi Allah dan semoga saya kedepannya bisa mengubah nasib keluarga menjadi lebih baik bermanfaat untuk bangsa, negara dan sesama manusia,” lanjutnya. (*)

*Reporter : Miranda Ariyani

Komentar Anda

Iklan