PROFESI-UNM.COM – Sekumpulan mahasiswa terlihat saling kejar di halaman gedung Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar, Selasa (17/9)

Hal itu memicu teriakan oleh beberapa mahasiswi yang panik akan hal tersebut. Dalam pantauan reporter Profesi, terlihat beberapa orang saling berkurumun dan saling kejar di halaman gedung. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 14:05 WITA.

Menurut saksi mata yang enggan disebutkan namanya, mengatakan, dia hanya mendengar sekilas teriakan dari mahasiswa yang panik. Saat mendatangi lokasi ia sudah melihat banyak orang sedang berkumpul.

“Saya awalnya dari depan lalu dengar teriakan dari belakang, saat saya datang sudah banyak orang, katanya saling kejar orang disini tadi,” katanya.

Namun menurut saksi hal itu tidak berlangsung lama, karena saat dia datang beberapa satpam dan pimpinan fakultas sudah menghampiri untuk meredakan suasana.

“tadi kejadian tidak lama, saya datang berbarengan juga dengan petugas atau satpam jadi bisa diantisipasi hal yang tidak diduga,” ungkapnya

Sampai saat ini belum diketahui motif atas kejadian tersebut. Wakil Dekan 3 FIS, Jumadi, telah menginstruksikan kepada pimpinan Lembaga Kemahasiswaan untuk saling menjaga kondusifitas fakultas agar kedepannya hal seperti ini tidak terulang kembali.

*Fikri Rahmat Utama

Komentar Anda

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan