PROFESI-UNM.COM – Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengusung tema yang berbeda yakni Futuristik, Berintegritas, dan Sukses pada Pameran Pendidikan Dies Natalis UNM ke-62. Pada Pameran tersebut FBS memsmerkan beberapa inovasi baru, salah satunya Scrabble dalam bahasa Jerman.

Salah-satu pagar ayu booth FBS, Farid mengatakan berbagai program studi bahasa yang ada di FBS dikolaborasikan menjadi satu. Kali ini mereka melakukan kegiatan yang bisa dinikmati pengunjung seperti scrabble Bahasa Jerman, Tes Uji Kompetensi Bahasa Indonesia untuk mengetahui sampai mana tingkat kemahiran Bahasa Indonesia seseorang, belajar tulis kaligrafi Bahasa Arab, dan cara menulis Bahasa Mandarin.

“Inovasi terbaru tahun ini sangat banyak, salah satunya adalah scrabble Bahasa Jerman, Tes Uji Kompetensi Bahasa Indonesia, ada juga kegiatan menulis kaligrafi Bahasa Arab, dan cara menulis Bahasa Mandarin,” katanya.

Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra tersebut juga mengatakan disediakan buku-buku bertema komunikasi, public speaking, kamus Tionghoa, Bahasa Jerman, Lontara dan Jerman. Hal ini dilakukan supaya pengunjung dapat mengenal berbagai bahasa di dalam stan pameran FBS.

“Buku-buku ini dijadikan pengenalan berbagai bahasa, walaupun hanya secara general,” ujarnya.

Terakhir, Ia berharap pameran tahun ini yang banyak menampilkan prestasi mahasiswa. Dapat pula menambah semangat mahasiswa, khususnya mahasiswa baru untuk turut berprestasi.

“Semoga dengan adanya pameran ini dapat menambah semangat mahasiswa baru maupun mahasiswa angkatan sebelumnya,” tambahnya.

Pameran pendidikan berlangsung selama empat hari, dari tanggal 7 hingga 10 Agustus di Pelataran Menara Pinisi UNM.(*)

*Reporter: Ulfa Zahirah Sudirman/Editor: Iyasnur Eynil

Komentar Anda

Iklan