Rektor UNM Menyampaikan Sambutan dalam Acara Ramah Tamah Alumni IKA Fakultas Teknik Periode September 2023, (Foto : Firmansyah)

PROFESI-UNM.COM – Rektor UNM, Husain Syam menyampaikan kepada orang tua dan pendamping calon wisudawan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S2. Pasalnya dengan melanjutkan pendidikan, alumni dapat memenuhi syarat untuk menjadi pengisi kekosongan dosen UNM di masa yang akan datang.

“Pada orang tua kiranya anak-anak kita yang selesai ini didorong untuk lanjut S2 karena kalau S2 berarti usianya sekitar 25 tahun sudah menjadi master dan bisa menjadi dosen,” ucapnya.

Lebih lanjut, mantan Dekan FT UNM ini juga menyampaikan menimba ilmu itu penting. Ajaran agama manapun setuju bahwa kita harus menggali pengetahuan dan pendidikan dari lahir hingga ke liang lahat. Utamanya pendidikan formal yang menjadi ukuran agar nantinya dapat bekerja di bidang manapun dan membuat lapangan pekerjaan yang bermanfaat bagi sesama

“Ajaran agama manapun setuju bahwa kita harus menggali pengetahuan dan pendidikan dari lahir hingga ke liang lahat,” ujar Husain.

Terakhir, Husain Syam berharap supaya calon wisudawan terus melanjutkan pendidikan utamanya, yakni pendidikan formal. Hal ini ditujukan agar alumni UNM dapat berkontribusi langsung bagi sesama dengan bekerja dan menciptakan lapangan pekerjaan.

“Saya berharap anak-anak melanjutkan pendidikan,” harapnya.

Hal itu ia sampaikan pada kegiatan Ramah Tamah Alumni Wisuda Periode September 2023, dilaksanakan di Ballroom Phinisi 1 Hotel Claro pada Selasa (19/9). (*)

*Reporter:Evi Afriani/ Editor: Firmansyah

Komentar Anda

Iklan