Nurdin Halid saat berpidato di Universitas Negeri Makassar (Foto: Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Nurdin Halid kembali terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) Dewan Pembina Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Alumni Universitas Negeri Makassar (IKA UNM) Periode 2023-2028. Nurdin Halid terpilih secara aklamasi melalui forum Musyawarah Besar (Mubes) ke-8 dan Reuni Akbar IKA UNM di Hotel Four Points, Jumat (17/11) kemarin.

Sebelumnya, Nurdin Halid merupakan calon tunggal berdasarkan usulan forum. Ia pun kembali ditunjuk dan diamanahkan sebagai Ketum DPP IKA UNM oleh seluruh forum Mubes.

NH (sapaan akrabnya) mengatakan dirinya siap menerima amanah yang diberikan tersebut. Meski, sebenarnya, ia sudah merasa cukup dan memberi ruang kepada seluruh alumni lainnya untuk menjadi Ketum DPP IKA UNM.

“Saya tidak punya kekuatan untuk menolak,” pungkasnya.

Di sisi lain, Rektor UNM, Husain Syam mengaku senang dan bangga atas terpilihnya kembali NH sebagai ketum. Husain Syam juga menilai kepemimpinan sosok NH sudah baik.

“Sebagai dewan pembina dan Rektor UNM, saya bangga. Saya juga paham yang membuat universitas maju, salah satunya adalah peran alumni,” tuturnya.

Rektor dua periode tersebut menjelaskan perlu pemimpin yang punya kemauan dan kemampuan untuk menggerakkan organisasi. Sehingga, organisasi khususnya IKA UNM harus dipimpin oleh figur yang mampu menjadi penggerak seperti Nurdin Halid.

“Pak NH mampu dan pasi mau. IKA UNM sebagai wadah harus dipimpin figur yang menjadi penggerak. Pak NH bisa untuk itu,” tambahnya. (*)

*Reporter: Ahmad Husen

Komentar Anda

Iklan