PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Teknologi Pendidikan (Himatep) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Bakti Sosial (Baksos) dengan mengangkat tema “Mengabdi dengan Hati, Bergerak dengan Aksi”. Kegiatan ini digelar pada 16 hingga 26 Januari 2023 di Dusun Uttang Mata Desa Ta’Cipong, Kecamatan Amali, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Ketua Panitia, Syamry mengatakan Pengabdian Pada Masyarakat (P2M) atau biasa disebut Bakti Sosial Himatep FIP UNM dilaksanakan di Desa Ta’Cipong karena secara geografis lokasi itu terisolir dari dusun lain. Selain itu, desa tersebut memenuhi kriteria lokasi P2M.

“Kegiatan ini merupakan perwujudan dari Tridharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat,” tambahnya.

Lanjut, mahasiswa Teknologi Pendidikan angkatan 2021 tersebut juga mengatakan kegiatan P2M sangat diapresiasi. Masyarakat antusias pada setiap item kerja yang dilaksanakan.

“Banyak dukungan yang masyarakat berikan kepada kami, baik secara materi maupun partisipasi dari masyarakat Desa Ta’Cipong,” ungkapnya.

Terakhir, Syamry berharap kegiatan tersebut bisa terus terlaksana dan bisa memberikan kontribusi pada masyarakat karena bermanfaat bagi semua elemen.

“Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat baik untuk pribadi mahasiswa maupun masyarakat secara umum, karena kami bisa belajar, berbagi, dan berkarya dengan masyarakat,” ucapnya. (*)

*Reporter: Iyasnur Eynil