Salah satu AI Tool Canva, (Foto: Int.)
Salah satu AI Tool Canva, (Foto: Int.)

PROFESI-UNM.COM – AI marketing tools di zaman sekarang sangat dibutuhkan oleh berbagai kalangan, termasuk mahasiswa. Tools ini diciptakan agar mempermudah persoalan yang dihadapi masyarakat dengan fungsi yang ditawarkannya. Sehingga dapat menciptakan konten yang tak kalah menarik dan personal layaknya sentuhan manusia.

Selain itu, dengan AI marketing tools maka mahasiswa maupun masyarakat terbantu untuk menghasilkan konten berkualitas hanya dalam hitungan detik saja.

Bagi Anda yang membutuhkan AI Marketing Tools untuk membuat konten dan copywriting, berikut lima rekomendasi yang bisa Anda gunakan:

1. ChatGPT

Jika Anda ingin mencari informasi, kemungkinan besar Anda akan membaca banyak situs web dan sumber, yang bisa memakan banyak waktu. Sementara itu, ChatGPT adalah alat pemasaran AI berbasis percakapan yang dapat Anda gunakan sebagai asisten saat bertukar pikiran dan meneliti konten.

Cukup masukkan kata kunci atau pertanyaan tertentu dan ChatGPT akan menjawab segala kebingungan yang Anda miliki. Anda kemudian dapat mengubahnya menjadi konten atau bahasa spesifik yang disesuaikan dengan segmen audiens Anda.

2. Canva

Jika Anda ingin membuat dan mendesain konten menarik dengan jutaan template, Canva adalah solusinya.

Canva dapat digunakan sebagai generator gambar AI untuk berbagai kebutuhan desain, termasuk mendesain konten media sosial, mengedit video, membuat presentasi bisnis, dan banyak lagi.

3. Grammarly

Jika Anda ingin mengedit, mengulas, dan memeriksa konten berbahasa Inggris Anda seperti Anda, Grammarly cocok untuk Anda.

Anda dapat mengedit tata bahasa, struktur kalimat, pemilihan kata, sinonim kata, dll. Anda tidak perlu lagi khawatir tentang koreksi ejaan atau tata bahasa, semuanya dapat dilakukan dengan mudah dengan bantuan AI.

4. SEMRush

Ketika Anda membutuhkan tulisan yang memiliki SEO keyword terbaik, Anda dapat mencarinya di SEMRush. Anda bahkan bisa melacak kata kunci yang digunakan pesaing Anda.

SEMRush membantu Anda mengoptimalkan teks Anda agar mendapat peringkat lebih tinggi, mulai dari peluang backlink hingga penggunaan kata kunci SEO yang tepat hingga membuat teks Anda lebih relevan dengan audiens target Anda.

Anda juga dapat menemukan alat pemasaran AI serupa seperti Ubersuggest dan Ahrefs yang menawarkan fitur menarik yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

5. Jasper

Jasper menjadi salah satu platform untuk menghasilkan konten dengan bantuan AI. Jasper juga memungkinkan Anda membuat judul, menulis artikel secara otomatis, dan memeriksa kesalahan ejaan dan tata bahasa.

Namun, tetap perlu mengolah kembali teks dan informasi yang diterima dari Jasper agar setiap artikel yang disajikan memiliki sentuhan kemanusiaan.

Itulah lima AI marketing tools yang memungkinkan Anda membuat konten dan teks dengan cara yang praktis dan mudah. Namun, Anda harus memasukkan identitas dan gaya Anda ke dalam konten yang Anda sajikan. (*)

*Reporter: Mujahidah

Komentar Anda

Iklan