PROFESI-UNM.COM – Radio Republik Indonesia (RRI) mengadakan sosialisasi pemilu di kampus Universitas Negeri Makassar. Kegiatan ini menghadirkan ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan sebagai narasumber, Sabtu (19/8).

Pada kesempatan kali ini RRI melakukan sosialisasi pemilu dengan judul Gerakan Cerdas Memilih (GCM) sesi ke 3 yang diikuti oleh mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan.

Salah satu item kegiatan yang ada pada kegiatan ini ialah talkshow dan Hasruddin Husain dan Abdul Saman sebagai narasumber.

Hasruddin salah satu narasumber mengucap syukur serta merasa senang dapat bertemu dengan mahasiswa kampus yang menjadi pemilih pemula.

“Alhamdulillah ini senang sekali, GCM bisa menyapa kita masuk kampus, dan anak-anak kita masuk ke pemilih pemula,” ucap Hasruddin.

Sekarang dalam mengikuti pemilu, pemilih tidak harus datang ke TPS asal. akan tetapi, pemilih sudah bisa mengambil formulir A5 jika memang tidak memungkinkan atau ada kendala untuk kembali ke TPS asal.

“Pada saat hari H, adik-adik sekalian dengan alasan pendidikan, dengan alasan bekerja diluar daripada TPS asal maka bisa mengajukan permohonan pindah memilih di TPS tujuan, paling tidak seminggu sebelum 14 februari bisa mengambil A5 di TPS asal mengajukan ke TPS tujuan,” ucapnya. (*)

*Reporter: Mutawakkil Akram/ Editor: A. Nur Ainun

Komentar Anda

Iklan