PROFESI-UNM.COM – Nurul Hasanah salah satu mahasiswa baru (maba) Universitas Negeri Makassar Prodi Pendidikan Kepelatihan Olahraga Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (UNM) 2023 meraih beberapa Prestasi. Hal ini ia sampaikan pada saat Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) di Menara Pinisi Senin, (14/08).

Ia menyebutkan kejuaraan yang ikutinya mulai dari tingkat Kabupaten hingga ke Nasional. Mahasiswa baru asal Gowa ini menggeluti cabang olahraga (cabor) karate dan dan sukses di cabor ini dengan berhasil menjuarai kejuaraan nasional.

“Juara 1 Komite Karate Kejuaraan Nasional Shindoka, Juara 2 Komite Dispora Makassar Open Karate, Sulawesi SelatanJuara 2 Komite Kejuaraan Karate FORKI Daerah Sulawesi Selatan, Juara 1 POPDA Karate Mewakili Kab Gowa” Pungkasnya.

Selanjutnya Ia juga mengungkapkan alasan mengapa memilih UNM menjadi kampus pilihannya karena karena dukungan senior serta ia berharap dengan masuknya ia di UNM dapat berprestasi disini.

“Alhamdulillah kak, karna UNM khususnya olahraga meyakinkan saya dari senior senior lainnya itu

memicu saya agar dapat berproses dan berprestasi di Unm seperti senior lainnya bahkan menginjak kejuaraan tingkat internasional” Katanya!

Terakhir, Nurul sapaannya berharap semoga mampu menjadi pendidik dibidang olahraga yang dapat mencetak generasi selanjutnya serta dapat berpartisipasi dalam kejuaraan Internasional.

“Harapan saya semoga bisa menjadi tenaga pendidik olahraga agar bisa mencetak generasi selanjutnya, dan bisa mengikuti kejuaraan internasional” harapnya. (*)

*Reporter: Elma/Editor: A. Nur Ainun

Komentar Anda

Iklan