PROFESI-UNM.COM – Delapan tim dari Universitas Negeri Makassar (UNM) berhasil melolosi seleksi administrasi dan substansi subproposal Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) tahun 2023. Hal itu berdasarkan pengumuman yang telah dikeluarkan pada tanggal 27 April kemarin.

Berikut 8 tim beserta judul subproposal yang berhasil lolos seleksi administrasi dan substansi PPK Ormawa 2023:
1. LDF RM FT UNM dengan judul subproposal “Program Desa Maritim Berbasis Penerapan Smart Teknologi dan Diverifikasi Produk untuk Meningkatkan Kualitas dan Optimalisasi Pengolahan Rumput Laut Desa Laikang”.
2. Maperwa UNM dengan judul subproposal “Program e-Trash Bank untuk Mewujudkan SDGs Desa Sadar Lingkungan dan Meningkatkan Penghasilan Rumah Tangga di Desa Tarowang”.
3. Perpustakaan Prodi Pendidikan Sejarah FIS-H UNM dengan judul subproposal “Pengembangan Desa Wisata Berbasis Potensi Unggulan di Kelurahan Balocci Baru untuk Mendukung Program Suistanable
Tourism Development”
4. HMJ Matematika FMIPA UNM dengan judul subproposal “Program Kampung Konservasi Toga di Desa Timbuseng sebagai Pusat Edukasi, Konservasi, dan Wisata Tumbuhan Toga”.
5. MP Ekolibrium FEB UNM dengan judul subproposal “Peningkatan Kualitas Industri Rumah Tangga di Desa Kindang Melalui Pelatihan Manajemen Keuangan, Branding dan Marketing serta Pendampingan Sertifikasi Produk”.
6. LDF SC Al Furqan BEM FIS-H UNM dengan judul subproposal “Program Kelurahan Maritim Berbasis Edukasi di Kelurahan Untia untuk Mendukung Program Kampung Nelayan Maju”.
7. Himaprodi PBSI FBS UNM dengan judul subproposal “Pengembangan Pojok Literasi untuk Mewujudkan Masyarakat Cerdas dan Berdaya secara Ekonomi Berbasis Wisata Budaya di Desa Sanrobone”.
8. HIMA PLS FIP UNM dengan judul subproposal “Sekolah Perempuan: Parenting Class bagi Perempuan Usia Produktif di Desa Bulu Cindea”.

Selanjutnya, 8 tim dari UNM ini akan mengikuti penilaian seleksi akhir PPK Ormawa yaitu presentasi. Seleksi akhir tersebut akan dilaksanakan secara online melalui Zoom Meeting pada 2 – 10 Mei 2023 mendatang. (*)

*Reporter: Ahmad Husen