Potret Siswa Sedang Mengikuti Lomba Mewarnai. (Foto: Sunan Jaya)
Potret Siswa Sedang Mengikuti Lomba Mewarnai. (Foto: Sunan Jaya)

PROFESI-UNM.COM – Dalam rangka Festival Literasi dan Numerasi Program Kampus Mengajar 6, mahasiswa dari Universitas Negeri Makassar (UNM) dan Universitas Indonesia Timur (UIT) gelar lomba mewarnai di SD Negeri Labbakkang. Acara ini berlangsung dari tanggal 2 – 9 November 2023.

Andi Thahirah Annisa Zuhra, mahasiswa asal Fakultas Hukum UIT, menjelaskan bahwa lomba mewarnai di SD Negeri Labbakkang menjadi salah satu kegiatan yang menarik bagi siswa. Melalui lomba tersebut, para siswa mejadi lebih aktif berpartipasi dalam dunia seni.

“Melalui lomba mewarnai ini, kami berharap dapat memberikan pengalaman berharga kepada siswa dalam berkreasi, serta mengasah kreativitas mereka dalam berkesenian,” jelasnya.

Mahasiswa yang kerap disapa Ilaa juga mengungkapkan bahwa lomba ini diikuti dengan antusiasme tinggi oleh siswa kelas rendah di SD Negeri Labbakkang. Kelas rendah yang termasuk yaitu kelas 1 sampai kelas 3.

“Kami melihat semangat dan semarak dalam setiap gambar yang mereka ciptakan. Ini adalah momen yang membahagiakan bagi kami,” ungkapnya.

Terakhir, Ia menuturkan bahwa lomba mewarnai ini adalah salah satu langkah awal dalam mendorong dan kreativitas di kalangan siswa. Kegiatan ini juga diharapkan dapat mengembangkan potensi siswa dalam bakat menggambar.

“Kami berharap festival ini dapat menjadi pijakan untuk lebih banyak kegiatan positif di masa depan yang akan mendukung pengembangan potensi siswa,” tutunya. (*)

*Reporter: Sunan Jaya/editor: Muh. Akbar

Komentar Anda

Iklan