Foto bersama saat Pembukaan Kegiatan GEMBIRA (Foto : ist)

PROFESI-UNM.COM – Komunitas Penerima Beasiswa Bank Indonesia Generasi Baru Indonesia Komisariat Universitas Negeri Makassar (GenBI KOM UNM) mengadakan Kegiatan GenBI Mengabdi ke Masyarakat (GEMBIRA). Kegiatan ini dilaksanakan di Kabupaten Pinrang (17-23/12)

Ketua Panitia GEMBIRA, M Dachriansyah Nurfajri mengatakan ada 7 deputi yg memiliki program kerja yang berbeda beda di antaranya Deputi Pendidikan, Deputi Lingkungan Hidup, Deputi Kewirausahaan, Deputi Public Relation, Deputi Kesehatan, Deputi Multimedia Manajemen dan Deputi Biro Pengembangan Sumber Daya Manusia.

“Kami itu di GenBI Komisariat UNM terdiri dari 7 Deputi. Nah masing masing itu ada program kerjanya yang dilaksanakan di Pinrang,” ucapnya.

Mahasiswa angkatan 2021 ini juga mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan GEMBIRA ini Ia mendapatkan pengalaman tentang pengabdian ke masyarakat, kepeduliannya terhadap masyarakat dan lingkungan lebih meningkat lagi dan kemampuan soft skill dan hard skill nya lebih ter-latih.

“Manfaat bagi kami itu sendiri, teman teman mendapatkan pengalaman tentang kegiatan pengabdian ke masyarakat desa, teman teman Insya Allah dapat meningkatkan rasa pedulinya terhadap peserta didik, peduli terhadap kesehatan, peduli terhadap lingkungan. Dan manfaat lainnya itu teman teman GenBI bisa terlatih atau terasah lagi kemampuan soft skill dan hard skillnya,” ungkapnya.

Terahir, Ia berharap agar kegiatan GEMBIRA ini dapat berdampak positif bagi masyarakat dan dapat mencetak generasi muda yang peduli dan berkontribusi bagi banyak masyatakat.

“Saya berharap kegiatan GEMBIRA ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Desa Malongi-Longi, dapat mencetak generasi muda yang peduli dan berkontribusi bagi banyak masyarakat,” harapya. (*)

*Reporter : Yusri saputra

Komentar Anda

Iklan