Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi UNM saat menggelar DJMTD 2019. Foto: Dok Profesi

PROFESIUNM.COM – Sebanyak 200 orang mahasiswa mengikuti Pra-Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (Pra-DJMTD) yang diadakan oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM). Kegiatan ini dilaksanakan secara online, Sabtu, (9/5).

Koordinator seksi acara, Anita mengatakan kegiatan Pra-DJMTD ini merupakan tahap awal persiapan sebelum DJMTD. Setiap peserta harus mengikuti Pra-DJMTD sebagai tiket untuk mengikuti DJMTD nantinya.

“Kegiatan ini diadakan sebagai bekal awal sebelum peserta memasuki tahap DJMTD. Tidak hanya itu dengan adanya kegiatan ini peserta dapat tetap belajar mengenai jurnalis dengan dampingan panitia dan pengelola meski di rumah saja,” paparnya.

Kegiatan Pra-DJMTD ini diselenggarakan secara ekslusif di sebuah grup WA. Adapun pemateri kegiatan ini adalah para pengelola inti LPM Profesi UNM, yang membawakan materi-materi dasar jurnalistik.

Sementara itu Zahra salah satu peserta mengaku senang bisa mengikuti kegiatan ini, karena dapat menambah wawasannya.

“Perasaan sangat menyenangkan dan sangat bersyukur bisa dapat ilmu dri kakak Profesi. Dari yang saya tidak tau saya jadi tau setelah ikut materi,” ujarnya. (*)

*Reporter : Kristiani Tandi Rani/Editor: Andi Dela Irmawati

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0