Potret Lely sebagai wisudawan terbaik, (Foto: Ist.)
Potret Lely sebagai wisudawan terbaik, (Foto: Ist.)

PEOFESI-UNM. COM- Lely Ameliah Sadri mahasiswa asal prodi Psikologi atau Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) menjadi wisudawan terbaik pada acara wisidu periode Desember yang diselenggarakan di Pelataran Pinisi Kamis, (28/12).

Mahasiswa asal Pinrang ini meriah IPK 3,65 tentu dengan hal itu, Ia sangat bersyukur atas prestasi yang telah diraih. Meski banyak hal yang telah dikorbankan maupun dari segi waktu, materi hingga tenaga. Namun apa yang ia tenam kini telah menuai prestasi.

“IPK 3,65 saya merasa bersyukur, tentu bukan hal yang mudah untuk mendapatkan nilai yang memuaskan dijurasan ini, banyak yang harus dikorbankan, yakni korban dana, waktu dan tenaga. Dan alhamdulillah hasilnya tidak menghianati usaha yang selama ini yang sudah saya lakukan,” tuturnya

Lebih lanjut, Mahasiswa angkatan 2019 ini berharap prestasi yang telah diperolehnya menjadi peluang untuk mendapatkan pekerjaan yang baik serta memudahkan proses dalam untuk ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

“Saya berharap prestasi ini bisa membuka peluang saya untuk mendapatkan pekerjaan yang baik serta melanjutkan pendidikan,” lanjutnya

Kemudian, sejalan dengan harapan yang telah di sampaikan, maka sebagai anak pertama Ia memilih langkah selanjutnya untuk bekerja yang harus menggantikan keluarga sebagai tulang punggung.
“Untuk sekarang, saya mau bekerja dulu karena saya adalah anak pertama, dan harus menggantikan ibu saya menjadi tulang punggung keluarga,” ungkapnya.

Terakhir, setelah menggeluti dunia kerja kurang lebih dari 2 tahun. Maka Ia memiliki rencana untuk melanjutkan S2 dengan harapan mendapatkan beasiswa, kemudian mengambil profesi dan mewujudkan cita-citanya yaitu membuka biro Psikologi di kota asalnya yakni Pinrang.

“Mungkin setelah 1-2 tahun saya akan melanjutkan pendidikan S2 bila mendapatkan beasiswa, kemudian mengambil profesi. Cita-cita saya adalah bisa membuka biro Psikologi di kota asal saya, yakni Kab. Pinrang,” tutupnya. (*)

*Reporter: Elma

Komentar Anda

Iklan