PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Jurusan Pendidikan Kesejahteran Keluarga (PKK) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) angkatan 2017 akan menghelat Fashion Show secara semi virtual pada 20 Desember 2020 mendatang.

Tema Fashion Show tahun ini yakni Sustainable ‘a masterpiece of fabric exlporation‘ yang memiliki lima kategori yaitu melukiskan keanggunan nusantara (Batik Touch), menggambarkan keindahan alam (Ecoprint), menonjolkan corak kehidupan (Tie Dye), keberagaman bentuk kehidupan (Patchwork), dan mengangkat kemodernisasian (Screen Printing).

Andi Nurliana yang merupakan Ketua Panitia Fashion Show tahun ini menuturkan, Sustainable merupakan keberlanjutan lingkungan sebagai pola pikir bertanggung jawab dalam mempertimbangkan dampak lingkungan, sosial, dan ekonomi pada keseluruhan daur ulang produk.

“Jadi Fashion show tahun ini diselenggarakan dengan mengangkat tema ‘sustainable: a masterpiece of fabric exploration‘. Sustainable diartikan sebagai keberlanjutan lingkungan yang didefinisikan sebagai sistem pola pikir bertanggung jawab yang mempertimbangkan dampak lingkungan, sosial, dan ekonomi pada keseluruhan daur hidup produk,” tutur mahasiswi angkatan 2017 tersebut.

Lebih lanjut, Ia membeberkan setiap tema yang ditampilkan para desainer berasal dari berbagai keragaman budaya yang terdapat di Sulawesi Selatan dan sustainable digadang-gadang akan menjadi trend fashion yang ramah lingkungan dengan menggunakan bahan pembuatan corak kain dari tumbuhan serta menggunakan pewarna alami.

Sustainable akan menjadi trend fashion yang ramah lingkungan dengan menggunakan bahan pembuatan corak kain dari tumbuh-tumbuhan,” bebernya.

Dalam Fashion Show, nantinya akan dihadirkan enam orang juri yaitu tiga orang Dosen pengampuh mata kuliah dan tiga orang desainer terbaik SulSel yang sudah melakukan Fashion Show tingkat internasional. (*)

*Reporter: Annisa Puteri Iriani

Komentar Anda

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan