PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) menyelenggarakan Yudisium sekaligus Ramah Tamah alumni Pendidikan Profesi Guru (PPG) periode Februari. Gelaran kali ini merupakan capaian persentase kelulusan tertinggi yang diraih UNM semenjak tahun 2006. Hal itu disampaikan oleh Rektor UNM, Husain Syam pada kegiatan yang berlangsung di Pinisi Ballroom Claro Hotel kota Makassar, Senin (14/2).

Darmawang selaku Ketua Prodi PPG mengungkapkan, rata-rata kelulusan mahasiswa PPG UNM tahun 2021 lalu sebesar 82,37 persen.

“Capaian kelulusan PPG UNM tahun ini lebih tinggi dibanding kelulusan PPG secara nasional yang hanya sebesar 65,82 persen,” ungkapnya.

UNM yang tahun-tahun sebelumnya biasa hanya mencapai rata-rata kelulusan tingkat nasional, kali ini mampu meningkat luar biasa.

Secara keseluruhan mahasiswa PPG yang dinyatakan lulus pada tahun 2021 sebanyak 3.227 mahasiswa baik program PPG dalam jabatan maupun PPG pra-jabatan.

“Tentu saya merasa bangga dan bahagia dengan pencapaian itu, sesungguhnya saya berharap 99 persen. Tapi ternyata belum sampai, itupun sudah kita syukuri karena kita luar biasa jauh diatas rata-rata,” ucap Rektor UNM.

Peserta yudisium dan ramah tamah alumni PPG kali ini sebanyak 2.659 lulusan. Sejumlah 375 lulusan mengikuti kegiatan secara luring dan 2.284 lulusan lainnya mengikuti secara daring. Yudisium tersebut akan dilanjutkan dengan agenda esok hari, yakni wisuda dan pengambilan sumpah profesi pada 15 Februari 2022 di Ballroom Teater Menara Pinisi UNM. (*)

*Reporter: Mujahidah

Komentar Anda

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan