Suasana pelaksanaan kegiatan Dimensi Komunikasi Himikom UMI. (Foto: Ist.)
Suasana pelaksanaan kegiatan Dimensi Komunikasi Himikom UMI. (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM- Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muslim Indonesia. (Himikom UMI) gelar kegiatan Dimensi Komunikasi (Dikom) Vol. XI , acara tersebut terbuka untuk mahasiswa maupun masyarakat umum. Kegiatan ini berlangsung di Auditorium Aljibra UMI, Kamis (28/12).

Acara ini di hadiri oleh tiga pemateri yaitu, Tuti Bahfiarti, Pakar Komunikasi Interpersonal FISIP Universitas Hasanuddin, dan pemateri ke dua Wita Soraya sebagai trainer dan peningkatan kompetensi dan kepribadian, juga pemateri yang terakhir yaitu Pak Faisal Hamdan yang berprofesi sebagai pimpinan redaksi Radar Makassar yang tentunya membahas seputar materi jurnalistik.

Kegiatan Dimensi Komunikasi tahun ini mengangkat tema “The Observatory for Future Communication”. Ketua Panitia Al-Aqzah menyebut Tema ini diangkat karena dilatarbelakangi banyak remaja yang kurang memiliki masa depan yang jelas. Oleh karena itu Himikom UMI memiliki keinginan memberikan pemahaman tentang masa depan yang jelas itu seperti apa. Sehingga diharapkan mampu memberikan peran mahasiswa dan mahasiswi untuk meneropong komunikasi dimasa yang akan datang.

“Saya memilih tema ini untuk melihat masa depan lulusan komunikasi di masa depan, tentang kondisi acara saya rasa sudah sangat maksimal,” Ucapnya.

Di kegiatan ini juga panitia pelaksana mengundang lembaga-lembaga yang ada di UMI seperti UKM, Himpunan Mahasiswa Jurusan, dan ada pula organisasi mahasiswa dari luar UMI yang diundang menghadiri acara.

“Acara Dikom kali ini sangat seru yah karena dibuka dengan tari-tarian tradisional dan juga pemateri-pemateri yang sangat baik dan juga keren-keren,” ungkap Aulia salah mahasiswi Universitas Fajar yang turut menghadiri acara ini. (*)

*Reporter: Dwi Putri

Komentar Anda

Iklan