PROFESI-UNM.COM – Guntur Gagairate Anwar terpilih menjadi Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (BEM UNM) periode 2022-2023. Ia terpilih dalam Musyawarah Besar Lembaga Kemahasiswa (Mubes LK) UNM yang dilaksanakan di Aula Wisma Tirta Kencana Watampone, Jumat (30/12).

Guntur terpilih secara aklamasi dalam forum Mubes LK UNM. Di mana berdasarkan aturan ia langsung ditetapkan sebagai formatur Presiden BEM karena merupakan calon tunggal.

Mahasiswa Fakultas Seni dan Desain (FSD) tersebut menuturkan motivasi awal mencalonkan diri adalah ingin berproses dan berkontribusi di lembaga tingkat universitas. Sebagaimana berdialektika dan berdialogis.

“Ingin berkontribusi di lembaga universitas,” tuturnya.

Guntur merasa bangga sekaligus haru sebab mendapat kepercayaan untuk menjadi Presiden BEM UNM. Ia pun berterima kasih kepada seluruh mahasiswa atas dukungan yang telah diberikan.

“Sebenarnya campur aduk, terharu juga atas support dan dukungan teman-teman (mahasiswa) sampai tahap ini,” ungkapnya.

Sejalan dengan itu, ia berharap bisa membawa lembaga di UNM bisa lebih baik, kreatif, dan sinergisitas antar LK tetap terjalin untuk ke depannya.

“Juga mewujudkan dan melakukan advokasi bagi aspirasi mahasiswa dengan reaktualisasi UNM SATU,” harapnya.

Sebelumnya, Mubes LK UNM ke-19  mengusung tema “Revitalisasi LK UNM: Sinergi Persatuan Mewujudkan Lembaga Progresif dan Berintegrasi. (*)

*Reporter: Muh. Akbar