PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Makassar (UNM), Muh Azhar Nurfaisi Siming meraih medali emas Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) Sulsel ke-XVII mewakili kontingen Kabupaten Luwu.

Porpov adalah ajang olahraga tingkat provinsi yang diadakan empat tahun sekali. Tahun ini Kabupaten Sinjai dan Bulukumba menjadi tuan rumah Porpov Sulsel ke-XVII.

Azhar sapaan akrabnya bertanding mewakili kontingen Bumi Sawerigading. Cabor pencak silat bertanding di Aula Kampus II Universitas Muhammadiyah Bulukumba, pada Rabu (26/10).

Mahasiswa Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga ini mempersiapkan semuanya berbulan-bulan. Ia melakukan training center (TC) intensif selama dua bulan dan terus memperbaiki hubungan dengan sang pencipta.

“Persiapannya banyak, TC sampai dua bulan lebih, perbaiki hubungan dengan Allah, jauhi larangannya, selebihnya diserahkan saja sama Allah,” jelasnya.

Lanjut, Pria kelahiran Larompong ini mengatakan selama latihan ia merasa enjoy, hanya terkadang merasa jenuh akan latihannya.

“Tidak berat, mungkin lebih ke arah jenuh, karena latihannya empat kali sehari,” katanya.

Lebih lanjut, mahasiswa angkatan 2018 ini mengatakan bahwa lawan finalnya dari kotingen kabupaten Soppeng, yang merupakan rekan sejawatnya sendiri.

“Lawan final itu teman latihan juga di UNM, dari Soppeng. Saya tahu perjuangan dia latihan, rajin dan juga kuat kalau latihan beban,” tuturnya.

Dalam waktu dekat ini, Azhar akan bertanding lagi pada kejuaraan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) yang akan berlangsung di Sumatera Barat (Sumbar) pada 17 hingga 26 November mendatang.

“Nanti ini ada kejuaraan Pomnas di Sumbar, 17-26 November. Semoga terpilih dan semoga bisa jadi lebih baik lagi,” harapnya.

Sebelumnya, Azhar juga meraih medali emas untuk Kabupaten Luwu pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Pinrang tahun 2018. Cabor Pencak Silat di kelas C putra 55-60 kg yang digelar di gedung STIKES Baramuli Pinrang. (*)

*Reporter: Aliefiah Maghfirah Rahman