Plafon Aula MTM Psikologi Ambruk Sesaat Sebelum Pelajaran

0
221
Plafon Aula MTM Ambruk (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Plafon di Aula Muh Thayeb Manrihu (MTM) Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar (UNM) ambruk sesaat sebelum jam pelajaran pertama dimulai. Plafon dengan panjang sekitar 3 meter ini jatuh menimpa bangku sekitar pukul 07.30, Rabu (21/9).

Mahasiswa berinisial AA yang hendak belajar di Aula MTM pada saat itu, mengaku memasuki ruangan lebih awal, sebelum pelajaran dimulai. Namun karena kepanasan, ia menyalakan pendingin ruangan yang ada di pojok belakang ruangan lalu duduk di bangku depan.

Tak lama berselang lama, terdengar bunyi gemuruh kecil. Plafon yang ada di pojok dekat pendingin ruangan roboh dan menimpa bangku yang ada di bawahnya.

“Saya datang dan menyalakan pendingin ruangan karena kepanasan. Lalu saya dengar suara dan tak lama plafonnya roboh,” akunya.

Sontak AA terkejut dan melaporkan hal tersebut kepada pihak keamanan yang berada tepat di depan ruangan Aula MTM. Namun tidak sampai disitu, plafon di sisi lain pun ikut roboh. Menurutnya plafon tersebut roboh mungkin karena sudah lapuk.

“Saya melapor ke penjaga yang ada di depan, lalu plafon yang lain juga ikut roboh. Mungkin karena sudah lapuk,” katanya.

Setelah kejadian tersebut, plafon yang ambruk kemudian diangkat dan dibersihkan sebelum kegiatan belajar dimulai. Tidak ada korban jiwa pada kejadian ini. (*)

*Reporter: Resky Nurhalizah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini