Nurdin Halid Dorong Alumni UNM Jadi Entrepreneur

0
383
Ketua IKA UNM, Nurdin Halid (Foto: Int.)
Ketua IKA UNM, Nurdin Halid (Foto: Int.)

PROFESI-UNM.COM – Ketua Ikatan Keluarga Alumni Universitas Negeri Makassar (IKA UNM) Andi muhammad Nurdin Halid mendorong alumni UNM agar menjadi entrepreneur. Hal itu disampaikannya pada Wisuda Periode 2022 di Pelataran Menara Pinisi UNM.

Nurdin menjelaskan mindset generasi sekarang harus berubah. Meski di awal para mahasiswa masuk kuliah di UNM memiliki cita-cita menjadi pegawai negeri tapi ketika menjadi alumni, mindset itu harus kita ubah.

“Harus diubah dari mencari pekerjaan sebagai seorang pegawai baik di negeri maupun swasta menjadi seorang yang mampu menciptakan peluang, menangkap peluang, dan memanfaatkan peluang,” jelasnya.

Pengusaha sekaligus politikus Indonesia itu yakin bahwa seribu wisudawan UNM yang dikukuhkan itu mampu menjadi manusia-manusia yang memiliki jiwa wirausaha.

“Dengan bekal menjadi sarjana, adik-adik bisa menjadi wirausahawan mandiri yang unggul sehingga berperan sebagai agen perubahan di tengah-tengah masyarakat,” tuturnya.

Lanjut, ia juga berharap alumni UNM bisa menjadi agen perubahan. Menjadi penerus bangsa yang memiliki jiwa dinamis.

“Orang yang berjiwa dinamis adalah yang selalu punya inisiatif, kaya akan kreasi dan selalu berinovasi,” tambahnya.

Terakhir, ia memberikan ucapan selamat kepada alumni yang diwisuda Periode September 2022 itu. “Selamat menjadi manusia-manusia berguna untuk keluarga, masyarakat, dan negara. Selamat berjuang menjadi orang bernilai,” ucapnya. (*)

*Reporter: Mujahidah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini