Jadi Wisudawan Terbaik PPs UNM, Nurwafiat Hamka: Cita-Cita Saya Jadi Dosen

0
557
Wisudawan terbaik Program Pascasarjana (PPs), Periode September, Selasa (20/9). Foto (Nurul Ainun Munawaroh)

PROFESI-UNM.COM – Nurwafiat Hamka menjadi wisudawan terbaik Program Pascasarjana (PPs) dari Program Studi Administrasi Pendidikan Kekhususan Pendidikan Dasar Universitas Negeri Makassar (UNM). Ia pun bercita-cita menjadi dosen.

Nurwafiat (sapaannya) mengatakan bahwa cita-citanya tersebut juga merupakan keinginan orang tuanya. Oleh karena itu, Ia memiliki motivasi untuk terus mengembangkan potensi intelektualnya.

“Dari saya kecil cita-cita saya memang ingin menjadi dosen, juga karena keinginan orang tua,” ujarnya saat diwawancara di Pelataran Menara Pinisi UNM, Selasa (20/9).

Lebih lanjut, wanita asal Makassar ini mengungkapkan rasa bahagia dan bersyukur. Ia juga tak menyangka bisa lulus dengan gelar cumlaude dan menjadi lulusan terbaik di Program Pascasarjana Magister dengan perolehan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sebesar 3.95.

“Apapun yang kita lakukan kita harus yakin bisa melakukannya walaupun itu terasa berat untuk dilakukan, pastinya diiringi dengan ikhlas dan sabar,” jelasnya.

Terakhir, ia berpesan bahwa jangan pernah berhenti kuliah di tengah jalan. Sebab, ada harapan orang tua yang harus dibanggakan.

“Makanya kita itu jangan pernah merasa puas terhadap diri sendiri, jangan terlalu santai mengerjakan tugas dan aktif berdiskusi,” ujarnya. (*)

*Reporter: Nurul Ainun Munawaroh/Editor: Ahmad Husen

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini