LPM Bioma Gelar BIOTEACH di SMK Kesehatan Terpadu Mega Resky Makassar

0
101
Kegiatan BIOTEACH LPM BIOma HMJ Biologi FMIPA UNM. Foto:Ist.
Kegiatan BIOTEACH LPM BIOma HMJ Biologi FMIPA UNM. Foto:Ist.

PROFESI-UNM.COM – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Bioma Himpunan Mahasiswa Jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Makassar (HMJ FMIPA UNM) menggelar kegiatan BIOma Teaching and Coaching Journalism (Bioteach). Kegiatan ini dilaksanakan di SMK Kesehatan Terpadu Mega Resky Makassar selama tiga hari pada 17 sampai 24 September nanti.

Mengangkat tema “Bersinergi membangun jurnalis muda di era digital”, kegiatan ini merupakan kegiatan Pelatihan Jurnalistik Siswa Tingkat Dasar (PJSTD) dan merupakan program baru dari bidang Risbang Bioteach.

Ketua panitia, Siti Khadijah Rajwa mengungkapkan alasan memilih tema tersebut yaitu agar semakin berkembangnya teknologi. Makin mudah berita didapatkan, di antara itu berita tidak sedikit yang termasuk berita hoax.

“Disitulah peranan jurnalis harus memberikan informasi yang aktual dan faktual kepada masyarakat,” ungkapnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh kepala sekolah, guru-guru SMK Mega Resky, ketua umum Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Biologi, pengurus dan panitia BIOTEACH, serta para peserta PJSTD. Rajwa sapaannya, berharap dengan adanya PJSTD ini dapat mendorong kemampuan peserta BIOma Teaching and Coaching Jurnalism.

“Harapannya semoga dapat lebih memahami literasi melalui pelatihan jurnalistik guna menumbuhkan pemahaman siswa dalam dunia jurnalistik,” ungkapnya. (*)

*Reporter: Jumriani/Editor: Mujahidah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini