IJTI Gelar Journalism Roadshow Bertajuk Tantangan Etika Jurnalistik & Etika Digital di Tahun Pemilu

0
51
Foto bersama pemateri dan undangan Journalism Roadshow 2022. (Foto: Resky Nurhalizah).
Foto bersama pemateri dan undangan Journalism Roadshow 2022. (Foto: Resky Nurhalizah).

PROFESI-UNM.COM – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Journalism Roadshow 2022. Kegiatan berlangsung di Red Corner cafe and Resto, Sabtu (17/9).

Mengusung tema “Tantangan Etika Jurnalistik & Etika Digital di Tahun Pemilu”, kegiatan ini menghadirkan 3 narasumber diantaranya Thamsil Tahir selaku Direktur Tribun Timur.com, Fajriani direktur LBH Pers Makassar, dan Andi Muhammad Sardi Ketua IJTI.

Semuel Abrijani Pangerapan selaku Dirjen Aptika Kominfo membuka kegiatan secara daring melalui Zoom Meeting. Ia menyampaikan literasi digital perlu ditingkatkan sehingga masyarakat sigap memanfaatkan teknologi digital di tengah masifnya penggunaan teknologi saat ini.

“Peningkatan teknologi perlu dibarengi dengan kapasitas literasi digital yang mumpuni agar masyarakat dapat memanfaatkan teknologi digital dengan produktif, bijak, dan tepat guna”, ucapnya

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman yang diwakili oleh Amson Padolo turut memberikan sambutan. Ia menyebut pers berperan penting dalam mendidik masyarakat dan membantu pemerintah.

“Pers sebagai garda terdepan dalam membantu pemerintah mewujudkan demokrasi damai”, ucapnya.

Lebih lanjut, Amson, sapaannya menuturkan Pers memiliki kewajiban dalam mengawal pesta demokrasi yang berbobot.

“Peran insan pers dalam mengawal pesta demokrasi yang berkualitas adalah suatu keharusan”, tuturnya.

Terakhir, Ia menganggap kegiatan ini menjadi solusi cerdas dalam meningkatkan pemahaman masyarakat secara berkualitas tentang berdemokrasi dan bernegara. (*)

*Reporter: Andi Gusmaniar Irnawati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini