Rayakan Harlah ke-11 Tahun, Pinisi Choir Segera Gelar PichoFest 2022

0
90
Pembukaan Vocal Group Competition 2021. (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Universitas Negeri Makassar (UNM) Pinisi Choir segera menggelar Pinisi Choir Festival (PichoFest) 2022 sebagai rangkaian dari perayaan Hari Lahir (Harlah) ke 11 tahun. Kegiatan akan berlangsung secara luring pada 25 hingga 26 November mendatang.

Mengangkat tema “ReHarmonize to Penetrate Story Dynamically” (RHAPSODY), kegiatan terbuka untuk SMA/MA/SMK se-Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar).

Ketua Panitia, Kevin Herdianto menuturkan alasan memilih tema tersebut yaitu untuk kembali menyelaraskan para anggota dalam satu harmoni yang sama setelah melalui dinamika berlembaga selama 11 tahun, tak terkecuali para peserta yang nantinya berasal dari berbagai daerah diharapkan bisa selaras.

“Karena banyaknya dinamika yang telah dilewati selama 11 tahun, ini menjadi waktu yang pas untuk kembali menharmonisasikan seluruh anggota agar kembali harmoni, dan seluruh peserta walaupun berbeda-beda daerah mereka dapat diharmonisasikan dengan mengikuti kegiatan lomba ini”, tuturnya.

PichoFest merupakan ajang silaturahmi baik antar anggota UKM Pinisi Choir, maupun antar peserta dari seluruh sekolah SMA/SMK/MA se-Sulselbar. Adapun lomba yang diadakan pada PichoFest tahun ini adalah vocal group.

Kevin berharap peserta mampu mengetahui dan menguji kemampuannya di bidang musik, dan menumbuhkan jiwa kompetitifnya melalui kegiatan ini.

“Sebagai wadahnya teman-teman SMA/SMK/MA agar dapat mengasah dan mengukur bakat serta minatnya di bidang musik, juga menimbulkan dinamika kompetisi yang sportif”, harapnya. (*)

*Reporter: Andi Gusmaniar Irnawati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini