Delegasi UNM Raih Juara 1 Lomba Debat Kepemudaan Kalla Youth Fest

0
70
Pemberian hadiah juara 1 lomba debat kepemudaan. (Foto: Ist.)
Pemberian hadiah juara 1 lomba debat kepemudaan. (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Delegasi UNM meraih juara 1 lomba debat kepemudaan oleh Kalla Youth Fest (KYF) berkolaborasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar. Lomba ini dilaksanakan sejak tanggal 16 hingga 18 september di Nipah Mall Makassar.

Adapun delegasi UNM ini terdiri dari tiga orang yakni Fakhri Fauzan dari Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS), Nur Ikhsan Rasyid dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) dan Ichtiar dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

Salah satu anggota tim, Ichtiar mengatakan bahwa Ia dan timnya membutuhkan waktu satu minggu untuk mempersiapkan mosi serta poin-poin argumentasi yang menarik serta mencari data penunjang untuk mosi yang akan diberikan.

“Pencapaian kami ini luar biasa, karena kami sadar bahwa finalis debat yang lain merupakan delegasi terbaik dari kampusnya. Suatu kesyukuran bisa menjuarai kompetisi debat ini,” katanya

Lebih lanjut, Mahasiswa FEB ini mengatakan lomba debat kepemudaan merupakan wadah yang sangat ideal bagi para pemuda untuk menyalurkan gagasannya terkait solusi dari permasalahan yang ada di indonesia. Ia juga berharap semakin banyak mahasiswa UNM yang bisa menyalurkan bakat dan minatnya.

“Lomba debat ini adalah wadah yang sangat ideal, saya berharap teman-teman mahasiswa UNM khususnya dari FEB dapat terus menyalurkan minat dan bakatnya untuk meraih prestasi,” harapnya.

Terakhir, Lomba debat kepemudaan ini diikuti oleh 32 tim dari berbagai universitas dengan mengangkat mosi atau materi debat yang menarik dan menantang bagi mahasiswa. (*)

*Reporter: Lutfiah/Editor: Andi Nurul Izzah Ilham

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini