Peringati Milad ke 13, AKSARA FIP UNM Gelar Pentas Karya XIII Dengan Tema Pappaseng Ri Manniang

0
38
Suasana panggung pementasan AKSARA FIP UNM (Foto: Nirmala Dewi)
Suasana panggung pementasan AKSARA FIP UNM (Foto: Nirmala Dewi)

PROFESI-UNM.COM – Lembaga Mahasiswa (LK) Apresiasi Komunitas Seni dan Sastra (AKSARA) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Pentas Karya ke-13. Kegiatan tersebut berlangsung di kampus IV Tidung UNM, Rabu (14/9).

Kegiatan ini merupakan persembahan dalam memperingati milad AKSARA yang ke-13 dan merupakan kegiatan tahunan yang selalu di nantikan oleh mahasiswa FIP UNM khususnya warga AKSARA sendiri.

Pentas karya yang disuguhkan dengan berbagai item di dalamnya. Diantaranya adalah Tari Maccera’, Tadi Ri Tana Mojong, Musik Panini Bosi, Musik Sara Lao, Taeter Gau’ Ri Mallomo, Sastra Petaka Setangkai Kayu, dan Sastra Nawasena.

Ketua panitia, Andi Rumman Pagala dalam laporannya mengatakan bahwa persiapan untuk pementasan kali ini berlangsung selama 3 bulan.

“Dalam mempersiapkan pementasan ini kami latihan selama 3 bulanan,” ungkapnya.

Lanjut, ia juga mengatakan pementasan kali ini mengusung tema Pappaseng Ri Manniang yang bermakna isyarat dari selatan, isyarat yang menggambarkan perilaku daerah selatan yakni Sidenreng Rappang (Sidrap).

“Kegiatan ini mengusung tema Pappaseng Ri Manniang yang bermakna isyarat dari selatan,” jelasnya.

Terakhir, ia juga berharap semoga AKSARA bisa menjadi wadah untuk belajar khususnya di bidang kesenian dan semoga bisa menciptakan karya-karya baru kedepannya.

“Semoga Lembaga ini menjadi wadah utk belajar khusus nya di bidang kesenian dan semoga aksara menciptakan karya- karya yang baru dan melahirkan penerus yg menjunjung tinggi jiwa sosial yang tinggi,” harapnya. (*)

*Reporter: Nirmala Dewi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini