Nurlita Pertiwi Dikukuhkan Jadi Guru Besar UNM

0
37
Nurlita Pertiwi saat menyampaikan orasi ilmiahnya. (Foto: Ist.)
Nurlita Pertiwi saat menyampaikan orasi ilmiahnya. (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Nurlita Pertiwi resmi dikukuhkan menjadi Guru Besar Universitas Negeri Makassar (UNM) Bidang Ilmu Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup. Pengukuhan guru besar ini dilaksanakan di Ballroom Teater Menara Pinisi UNM, Selasa (13/9).

Wanita kelahiran Palembang ini memiliki banyak karya, hak cipta dan paten, serta menerima banyak penghargaan. Salah satu hak ciptanya berjudul “Perencanaan Landscape Gedung Rektorat Menara Pinisi UNM Tahun 2022”.

Nurlita menyampaikan orasi Ilmiahnya yang berjudul “Pengelolaan Sungai yang Berkelanjutan dengan Penerapan Konsep Ekohidrolik”. Dalam orasinya, ia menuturkan bahwa permasalahan lingkungan merupakan masalah besar yang sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari. Permasalahan ini terus saja terjadi dan semakin sulit untuk diatasi. Di sisi lain, perlu adanya pemanfaatan Sumber Daya Air.

“Konsep ekohidrolik adalah alternatif pengelolaan sungai,” tuturnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Husain Syam menyebut jika Nurlita Pertiwi dan guru besar yang dikukuhkan hari ini sangat pantas menjadi Professor karena karya dan penghargaan yang mereka miliki.

“Mereka memang pantas menjadi Professor,” sebutnya

Lanjut, Husain Syam juga menyebutkan bahwa UNM sudah mempunyai 167 guru besar dan yang aktif hingga sekarang sebanyak 101 guru besar. Ia juga mengungkapkan bahwa guru besar di Universitas Negeri Makassar akan bertambah.

“UNM punya 167, tapi yang aktif sekarang 101. Ini akan bertambah, karena kita terus melakukan pembinaan,” ungkapnya. (*)

*Reporter: Eka Cahya Jauhariah/Editor: Andi Nurul Izzah Ilham

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini