Nurdin Halid Jelaskan Pentingnya Koperasi dalam Dunia Usaha

0
52
Nurdin Halid saat menjadi pemateri pada Kuliah Umum HMI Komisariat FIP UNM. (Foto. Nur Insani Sakinah)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar kuliah umum. Salah satu pembahasan pada kegiatan ini adalah pentingnya koperasi dalam dunia usaha.

Kuliah umum ini menghadirkan Nurdin Halid sebagai pembicara dan digelar di Convention Hall FIP UNM, Selasa (13/9). Saat memberikan materi, Nurdin menjelaskan koperasi dapat memperkuat pedang bangsa.

Selain itu, dalam dunia usaha koperasi juga dapat memperkuat karakter bangsa Indonesia, menghadirkan keadilan bercompany dan kesejahteraan sosial, melestarikan budaya gotong royong, menjamin ketahanan pangan, dan melestarikan ekosistem.

Lebih lanjut, Ketua Ikatan Alumni (IKA) UNM ini juga mengungkapkan ia telah  menawarkan kepada Rektor UNM, Husain Syam untuk memasukkan Prodi Pendidikan Koperasi di UNM. Hal itu bertujuan agar UNM mampu melahirkan sarjana yang berjiwa wirakoperasi.

“Bukan wirausaha tapi berjiwa wirakoperasi,” ungkapnya.

Ia menambahkan, apabila Prodi Pendidikan Koperasi itu direalisasikan maka mahasiswanya akan diberi kesempatan magang atau bekerja bahkan melakukan riset di koperasi mahasiswa, koperasi kampus, dan lain-lain. Sehingga ketika lulus nantinya dapat menciptakan lapangan kerjanya sendiri.

“Jika lulus dapat menciptakan lapangan kerja sendiri, itulah manusia yang berjiwa entrepreneur,” tambahnya. (*)

*Reporter: Nur Insani Sakinah/Editor: Andi Nurul Izzah Ilham

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini