Buka Pelantikan dan Raker Pengurus, Kaprodi Sebut HMPS PE adalah Rumah

0
245
Ketua Prodi PE FE UNM dalam Memberikan Sambutannya, (Foto: Ist).

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi (HMPS PE) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar acara pelantikan dan rapat kerja pengurus HMPS Periode 2022/2023. Kegiatan berlangsung di ruang senat FEB UNM, Senin (12/9).

Mengusung tema “Bersama menata dan mengoptimalisasikan rencana kerja guna meningkatkan aktualisasi diri yang berintegritas dan solidaritas untuk HMPS  Penddikan Ekonomi FE UNM”. Kegiatan ini dibuka pada pukul 13.00 WITA dan menjadi agenda resmi dari HMPS PE sebagai pengukuhan bagi Pengurus terpilih dalam mengembangkan tugas satu tahun ke depan.

Pembukaan agenda ini dihadiri oleh Ketua Program Studi HMPS PE dan Lembaga Kemahasiswaan yang ada di Fakultas Ekonomi.

Muhammad Hasan, Ketua Program Studi Pendidikan Ekonomi dalam sambutannya mengatakan HMPS PE merupakan tempat mahasiswa berdiskusi dan menyampaikan aspirasinya, tidak hanya pengurus yang ikut partisipasi didalamnya, tetapi seluruh mahasiswa terkhususnya Pendidikan Ekonomi.

“HMPS Pendidikan Ekonomi adalah rumah kita semua bukan cuman untuk pengurus tapi untuk semua mahasiswa pendidikan ekonomi, dan seharusnya pendidikan ekonomi berpartisipasi didalamnya dan menjadikan HMPS Pendidikan Ekonomi sebagai tempat bertukar cerita,” katanya.                                                                        
Wahyuni hamzah, Ketua Umum HMPS Pendidikan Ekonomi FE UNM mengungkapkan bahwa untuk mencapai suatu tujuan dalam sebuah organisasi, dibutuhkan kerjasama yang baik hingga roda kepengurusan berjalan dengan baik.

“Perjuangan yang dilakukan bersama-samaitu ibarat mengendarai sepeda secara bersama-sama juga. Jika ingin tetap seimbang, maka kita harus terus mengayuhnya hingga mencapai tujuan akhir,” ungkapnya.

Terakhir, ia berharap dengan bergantinya pengurusan ini dapat menjadi tempat mahasiswa untuk meningkatkan kreativitasnya dengan saling bertukar cerita, serta menumbuhkan kualitas berlembaga.

“Dengan pergantian kepengurusan ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk berkumpulnya mahasiswa-mahasiswi untuk bersama-sama saling mengembangkan kualitas individu, saling belajar, dan saling membantu dalam meningkatkan keilmuan dan pengalaman berlembaga,” harapnya. (*)

*Reporter: Sumaya Nursyahidah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini