Bolos Kuliah Demi Ikut Aksi Tolak Kenaikan Harga BBM

0
175
Suasana aksi demo tolak kenaikan harga BBM (Foto: Akbar).

PROFESI-UNM.COM – Aliansi Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Aksi Lanjutan “Tolak Kenaikan Harga BBM Bahan Bakar Minyak (BBM)”. Salah satu massa aksi bolos kuliah demi mengikuti aksi tersebut.

Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan, Ahmad (Samaran) turut berpartisipasi dalam Aliansi Mahasiswa UNM. Meskipun, ia akui saat itu tengah berlangsung jam perkuliahannya.

“Saya hari ini kuliah tapi sengaja bolos dan menurut saya demo ini juga sangat penting karena ini menyangkut tentang kenaikan harga BBM dan aspirasi masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menerangkan lebih memilih ikut aksi ketimbang kuliah sebab menurutnya mahasiswa dapat memperoleh ilmu dan pengalaman ketika ikut aksi secara langsung.

“Menurut saya pemerintah lebih baik menurunkan harga yang semulanya karena hal ini sangat menjadi beban untuk para mahasiswa dan rakyat,” ucapnya.

Ia juga berharap agar pemerintah dapat mencabut keputusan kenaikan harga BBM secepatnya. Agar masyarakat tidak mengalami kesengsaraan terus-menerus.

Aksi ini diikuti sekitar 400 massa aksi yang berlangsung di depan Menara Pinisi UNM. Aksi ini dimulai pada 15.00 sampai 18.00 Wita, Jumat (9/9). (*)

*Reporter: Nurul Atika/Editor: Mujahidah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini