PROFESI-UNM.COM – Mahasiswi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Makassar (FMIPA UNM), Mekah menorehkan prestasi dengan terpilihnya menjadi juara 1 lomba MTQ cabang Musabaqoh Tilawatil Qur’an Putri. Lomba MTQ itu diselenggarakan pada 2 sampai 3 September 2022.

Kegiatan ini diikuti 12 universitas yang tersebar di seluruh Indonesia. Seperti UNM, Unesa, Unes, UNG, UNY, Universitas Malang, Universitas Medan, UPI, dan beberapa universitas lainnya.

Mahasiswa yang akrab disapa Eka ini, menceritakan alasannya mengikuti MTQ cabang Musabaqoh Tilawatil Qur’an Putri 2022 karena ingin menambah pengalamannya.

“Alhamdulillah dengan mengikuti perlombaan ini tentunya saya mendapat pengalaman yang insha Allah bermanfaat. Selain itu saya mendapat pelajaran dimana saya harus terus belajar dan belajar,” katanya.

Eka bersyukur dan berterima kasih kepada orang tua serta teman-temannya. Berkat doa dari mereka sehingga Eka dapat menjuarai ajang kompetisi tersebut.

“Menang atau kalah bukanlah hal yang perlu dijadikan tujuan, akan tetapi kita perlu berusaha dalam memberikan yang terbaik dari diri kita,” ujarnya.

Terakhir, Eka berpesan agar tidak perlu takut dalam mencoba hal dalam kebaikan. Sebab, semua itu akan membawa kita pada pengalaman yang bermanfaat.

“Semoga mahasiswa FMIPA UNM makin banyak yang ikut serta dalam lomba-lomba MTQ AMLI yang akan datang,” tutupnya. (*)

*Reporter: Firmansyah/Editor: Mujahidah