PROFESI-UNM.COM – Andi Rafi Gusti Pratama terpilih menjadi formatur Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Program Studi Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Makassar (Himposep FEB UNM) Periode 2022-2023, Senin (4/9).

Pemilihan ini dilaksanakan di Balla Lompoa Kebun Raya Pucak Maros, 2 sampai 4 September 2022. Pemilihannya dilaksanakan dengan sistem voting, di mana calon ketuanya terdiri dari dua orang.

“Pemilihan ini diikuti oleh 69 orang, akan tetapi hanya ada 62 orang yang memiliki hak suara. Hal ini terjadi karena terdapat beberapa alumni yang memang tidak memiliki hak suara dan ada pula yang dicabut hak suaranya” ujarnya.

Mahasiswi yang akrab disapa Rafi ini, memenangkan pemilihan tersebut dengan selisih sebanyak 20 suara. Dia sangat senang akan hal tersebut.

“Motivasi saya dalam mengikuti pemilihan ini, yakni ingin membenahi lembaga dan mengangkat eksistensi lembaga saya” tuturnya.

Mahasiswa asal Sidrap ini menganggap bahwa aktif dalam lembaga merupakan hal yang menyenangkan. Hal ini disebabkan dalam lembaga itu kita bisa berteman dengan banyak orang dan belajar dengan siapa saja.

“Jalani proses tanpa protes, carilah satu alasan mengapa kita harus mencintai lembaga yang kita masuki. Sebab segala yang didasari oleh cinta itu akan terasa membahagiakan pelakunya” pesannya.(*)

*Reporter: Firmansyah/Editor: Mujahidah