Sejumlah 180 Mahasiswa FT Ikut Tergabung Dalam Aksi Tolak Kenaikan Harga BBM

0
675
Mahasiswa Fakultas Teknik pada Aksi Tolak Kenaikan Harga BBM. (Foto: Firah-Profesi)
Mahasiswa Fakultas Teknik pada Aksi Tolak Kenaikan Harga BBM. (Foto: Firah-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Aliansi Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar aksi menolak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM). Terdapat 180 mahasiswa dari Fakultas Teknik (FT) yang tergabung dalam aliansi mahasiswa kali ini. Aksi ini digelar di depan tugu UNM, jalan A.P. Pettarani, Senin (5/9).

Mahasiswa FT sepakat bergabung bersama aliansi mahasiswa untuk menolak harga kenaikan BBM. Koordinator Lapangan FT, Hasrul menjelaskan bahwa mereka adalah bagian dari UNM. Ia juga menambahkan bahwa hasil dari konsolidasi yaitu bergabung dengan seluruh massa aksi, sehingga tidak menggelar aksi secara terpisah.

“Kita tergabung dalam Aliansi Mahasiswa UNM. Nah aksi ini tidak terlepas dari hasil konsolidasinya teman- teman. Kesepakatannya adalah bahwa ketika aksi itu di depan Tugu UNM dan bergabung dengan seluruh massa lainnya,” jelasnya.

Lebih lanjut, Mahasiswa jurusan Teknik Elektronika ini berbagi pendapat tentang aksi kali ini. Dia berpendapat bahwa, aksi ini adalah salah satu langkah awal untuk merespon kebijakan yang di hadirkan pemerintah yang berupa kenaikan harga BBM seperti pertalite dan solar yang mana kedua ini bahan bakar yang sangat di butuhkan masyarakat di berbagai sektor.

Terakhir, Hasrul berharap dengan adanya aksi ini, Pemerintah bisa menekan dan menurunkan kembali harga BBM.

“Bagaimana kemudian menekan harga BBM ini, Itu poinnya,” harapnya. (*)

*Reporter: Anisya Dwi Utami R/Editor: Aliefiah Maghfirah Rahman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini