PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan kuliah perdana bagi mahasiswa baru Program Pascasarjana (PPs) di Ballroom Theater Gedung Menara Pinisi, Senin (5/8). Acara ini berlangsung secara blended melalui Zoom dan Live Streaming YouTube.

Direktur PPs, Hamsu Abdul Gani memperkenalkan masing-masing ketua program studi pada mahasiswa baru. Ia juga melaporkan bahwa peminat PPs tahun ini melebihi angka 2000 dan yang diterima sebanyak 1738.

“Tahun ini, peminat PPs itu sebanyak 2122, namun yang diterima itu sebanyak 1738 saja,” katanya.

Abdul Gani bersyukur karena perbandingan antara output dan input periode agustus 2021 hingga agustus 2022 mencapai 90%. Sebanyak 1563 wisudawan dari PPs dalam 9 kali wisuda.

“Saya hitung dari agustus tahun lalu hingga agustus kemarin, itu ada 90% perbandingan output dan inputnya. Dalam 9 kali wisuda, meluluskan 1563 mahasiswa,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor UNM, Husain Syam mengatakan bahwa penerimaan mahasiswa baru PPs tahun ini adalah yang terbanyak dalam sejarah, begitu pula dengan mahasiswa baru jenjang diploma dan sarjana.

“Tahun ini Mahasiswa yang diterima itu terhitung paling banyak dalam sejarah, mulai dari jenjang diploma hingga pascasarjana,” katanya dalam sambutannya. (*)

*Reporter: Resky Nurhalizah