Pengurus Pusat KPM-PM Periode 2022-2024 Resmi Dilantik

0
402
Wakil Bupati Polman bersama pengurus KPM-PM (Foto: Nurul Atika)

PROFESI-UNM.COM – Kesatuan Pelajar Mahasiswa Polewali Mandar (KPM-PM) menggelar Pelantikan dan Orientasi Pengurus Pusat Periode 2022-2024. Kegiatan ini mengusung tema “Sadar Akan Identitas Demi Mencapai Dedikasi yang Berkualitas,” Senin (5/9).

Acara pelantikan ini dihadiri langsung wakil bupati Polewali Mandar,  M.Natsir Rahmat, para penjabat tinggi, serta tamu undangan yang berasal dari organisasi daerah dan lembaga kemahasiswaan.

KPM-PM adalah lembaga kemahasiswaan dari Polewali Mandar. Lembaga ini hadir dari 50 tahun silam atau tepatnya pada tanggal 23 maret 1969 di Makassar dari gagasan Almarhum Baharuddin Lopa dan para penggagas lainnya. Dari gagasan ini lahirlah lembaga yang diberi nama Kesatuan Pelajar Mahasiswa Polewali Mamasa Mandar atau yang disingkat KPM-PMM.

Dalam sambutannya, Mantan Ketua pusat KPM-PM, Saifullah Ahmad menegaskan para kader harus sadar akan identitas mengambil peran di masyarakat.

“karena itu kita juga berharap kader KPM-PM mampu mengambil peran dalam pemeritahan dan akan lahir sosok Baharuddin Lopa yang baru,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia juga mengingatkan mahasiswa harus sadar bahwa hal-hal negatif harus ditinggalkan. Dengan menuju langkah-langkah perubahan untuk membangun bangsa, khususnya bagi masyarakat Polewali Mandar.

“Ketika mahasiswa terlena akan kehidupan di kota contohnya sering bangun kesiangan dan lebih mementingkan dunia maya dan hiburan maka apa yang akan terjadi kedepannya? ini bukan dunia game tapi pertarungan di mana kita harus mampu bertaruh dizaman ini,” ujarnya.

Dengan bergulirnya waktu KPM-PM masih tetap menunjukkan loyalitas kebersamaannya. Sehingga sampai saat ini lembaga ini pun masih tetap berjalan dalam kekokohannya. (*)

*Reporter: Nurul Atika/Editor: Mujahidah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini