PROFESI-UNM.COM – Aliansi Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali melakukan aksi tolak kenaikan harga BBM. Aksi tersebut berlangsung di Jl. AP Pettarani tepat di depan Tugu UNM, Senin (5/9). Namun pada aksi kali ini, Aliansi Mahasiswa UNM sama sekali tidak mengkonfirmasi kepada pihak keamanan UNM.

Kepala UPT Keamanan UNM, Dahlan menyampaikan bahwa pada unjuk rasa yang dilaksanakan Aliansi Mahasiswa UNM kali ini, tidak memberikan informasi apapun kepada pihak keamanan. Dahlan hanya mendapatkan kabar melalui sosial media mengenai akan adanya aksi pada hari ini, dengan sigap pihak keamanan UNM turun langsung kelapangan guna mengamankan aksi tersebut.

“Belum ada yang konfirmasi kepada kami, informasi kami dapatkan melalui mulut ke mulut, dari facebook, dan juga pesan WhatsApp. Itulah kelebihan dari pihak keamanan UNM, mereka tidak mendapatkan informasi tapi langsung mudah membaca kalau akan ada aksi,” jelasnya.

Hingga hari ini personil yang diturunkan oleh pihak keamanan UNM sejumlah 10 orang. Dengan titik mengamankan dibagi menjadi tiga, yaitu di sekitar pintu samping UNM (Jl. pendidikan), di sekitaran Hotel La Macca, dan di Jl. Andi Pangeran Pettarani.

“Pihak keamanan UNM yang turun pada hari ini ada 10 orang. Dibagi di belakang (pintu samping UNM), di sekitaran Hotel La Macca, dan di Jl. AP Pettarani,” tambahnya.

Terakhir, Dahlan berharap agar aksi ini tetap berjalan sebagaimana dengan tujuannya, berjuang tidak harus mengorbankan rakyat.

“Harapan saya mengenai aksi ini, silahkan lanjutkan mengenai tujuannya, akan tetapi ingat jangan mengorbankan rakyat,” harapnya. (*)

*Reporter: Aliefiah Maghfirah Rahman