PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperasi Mahasiswa (Kopma) Universitas Negeri Makassar (UNM ) adakan seminar dengan tema Koperasi dan UMKM go digital. Seminar ini berlangsung di gedung MTC LT 4. Jumat (2/9).

Seminar ini mengangkat tema Koperasi dan UMKM go digital karena merasa perlu untuk membantu meningkatkan perekonomian nasional melalui UMKM dan Koperasi berbasis digital.

“Kami ingin membantu meningkatkan perekonomian nasional melalui UMKM dan Koperasi berbasis digital”.

Ketua Panitia, Asbi Syahbili menuturkan seminar ini merupakan bagian dari program kerja Kopma. Serta merupakan kolaborasi dengan pandora yang juga mengadakan berbagai jenis turnament seperti games Mobile Legends dan Free Fire.

“Kami berkolaborasi dengan pihak Pandora , mereka juga mengadakan berbagai jenis tournament seperti Mobile Legends, Free Fire dsb,” tutur Asbi .

Terakhir, Asbi menjelaskan tujuan diadakannya seminar ini yaitu menunmbuhkan semangat untuk berwirausaha, wadah untuk berpikir kreatif, serta memperkenalkan secara lebih luas Kopma UNM.

“Untuk menumbuhkan semangat berwirausaha generasi muda, kemudian sebagai wadah untuk mengembangkan kemampuan berpikir kritis,kreatif, dan inovatif bagi para peserta, dan juga memperkenalkan organisasi Koperasi Mahasiswa kepada masyarakat umum, itu tujuan dari seminar ini dilaksanakan,” jelasnya. (*)

*Reporter: Lutfiah/Editor: Aliefiah Maghfirah Rahman