PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi melepas mahasiswa Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) angkatan 3. Pelepasan ini dilakukan oleh Ketua Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) UNM, Khaeruddin didampingi oleh Wakil Rektor bidang Akademik, Hasnawi Haris. Kegiatan ini dilakukan secara daring melalui zoom, Kamis (1/9).

Khaeruddin menuturkan pada MSIB angkatan 3 ini jumlah mahasiswa yang lolos adalah 204 mahasiswa. Terdiri dari 81 Mahasiswa magang dan 123 mahasiswa studi independent. Adapaun 204 mahasiswa tersebut tersebar pada 67 mitra yang bekerja sama dengan UNM.

“204 dengan Peserta Magang ada 81 Mahasiswa dan studi independen 123 mahasiswa. dari 204 mahasiswa terdistribusi pada 67 Mitra MSIB,” tutur Khaeruddin.

Lanjut, Kepala Program studi Fisika ini juga menjabarkan sarana yang digunakan pada Pelaksanaan MSIB. Antara lain yang pertama campuran antara online dan offline. Yang kedua hanya secara online. Dan terakhir hanya secara offline.

 “Yang pertama moda baurang ada daring dan luring. Yang kedua, moda adalah Moda daring. dan ketiga, moda luring,” sebutnya.

Sementara itu, Hasnawi Haris mengatakan bagi mereka yang mengikuti program MSIB ini tentunya akan mendapatkan tambahan pengalaman yang memperkaya diri sebagai seorang sarjana. Selain itu tambahan pengalaman dan kompetensi yang diperoleh dapat menjadi bekal bagi mereka kedepannya.

“Semoga mereka bisa merasakan betapa bermanfaatnya program magang ini dalam mengawal dan membekali sehingga memperoleh tambahan pengalaman dan kompetensi,” (*)

Reporter: Nurul Ainun Munawaroh/Editor: Nur Arrum Suci Katili