PROFESI-UNM.COM – Pengurus Himpunan Mahasiswa Prodi (Himaprodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Dewan Mahasiswa (DEMA) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) Periode 2022-2023 resmi dilantik. Mereka resmi dilantik oleh Ketua Program Studi PBSI, Usman di ruang Senat FBS UNM Parangtambung, Kamis (1/9).

Sebanyak 93 orang dilantik pada periode ini, terdiri dari angkatan 2020 dan angkatan 2021. Adapun rangkaian acara yaitu pembacaan sumpah, pembacaan dan penandatangan Surat Keputusan (SK), serta penyerahan dan pemakaian Pakaian Dinas Harian (PDH) secara simbolis.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Azis, Wakil Dekan II Bidang Administrasi Umum Saleh, Ketua Prodi PBSI Usman, sejumlah Pembina Himaprodi PBSI DEMA JBSI FBS UNM, serta delegasi dari lembaga kemahasiswaan.

Ketua umum Himaprodi PBSI DEMA JBSI FBS UNM Periode 2022-2023, Muhammad Aqshal, menjelaskan bahwa setelah pelantikan akan diadakannya upgrading dan rapat kerja.

“Kami akan segera melaksanakan upgrading dan rapat kerja setelah acara pelantikan ini,” jelasnya.

Ketua prodi PBSI, Usman berharap kepada pengurus yang baru dilantik agar program kerjanya dapat bersinergi dengan prodi PBSI dan menjadi rujukan bagi lembaga lain.

“Kepada pengurus yang dilantik, semoga dapat bersinergi dengan prodi dan menjadi contoh bagi lembaga lain,” harapnya. (*)

*Reporter: Resky Nurhalizah