Aliansi Mahasiswa UNM Lakukan Aksi Tolak Kenaikan Harga BBM

0
255
Aksi Aliansi Mahasiswa UNM, (Foto: Lutfiah).

PROFESI-UNM.COM – Aliansi Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan aksi demonstrasi menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Aksi ini berlangsung tepat di depan gerbang masuk Menara Pinisi UNM, Kamis (1/9).

Aksi ini diikuti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari berbagai fakultas yang ada di UNM. Terlihat, puluhan mahasiswa datang dengan membawa sejumlah spanduk aspirasi bertuliskan “BBM LABIL EKONOMI TIDAK STABIL” dan “NAIKKAN UPAH BUKAN HARGA BBM”.

Aliansi Mahasiswa UNM terus bergantian dalam menyampaikan aspirasi dengan menyerukan penolakan-penolakan terhadap kenaikan harga BBM. Lebih lanjut, Jendral Lapangan, Ragil Aditya mengatakan aksi kali ini hanya terfokus pada satu isu saja yakni menolak kenaikan harga BBM. Tidak hanya itu, ia mengungkapkan aliansi akan melakukan aksi lanjutan terkait isu ini.

 “Pada hari ini, kita hanya melakukan aksi kampanye dulu. Kita belum ke depan gedung DPRD karena untuk tahap pertama ini hanya memancing massa agar lebih banyak lagi,” tutur Ragil.

Aksi ini mereka lakukan karena melihat kondisi yang memungkinkan akan mengorbankan kondisi ekonomi rakyat. Terutama masyarakat kelas menengah ke bawah dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Sebagai bagian dari Aliansi Mahasiswa UNM saya merasa bangga karena ternyata masih banyak dari teman-teman mahasiswa yang peduli terhadap isu-isu nasional,” ujarnya. (*)

*Reporter: Lutfiah/Editor: Mujahidah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini