PROFESI-UNM.COM – Beasiswa Kalla adalah program bantuan untuk mahasiswa duafa asal Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Tengah.  Beasiswa ini memberikan bantuan dana Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan peningkatan kapasitas kepemimipinan bagi mahasiswa.

Selain berprestasi akademik, program ini juga memiliki kategori lain seperti berprestasi di bidang seni dan olahraga, memiliki hafalan Qur’an, organisasi pemuda dan pelajar, dan penyandang disabilitas.

Untuk tahun 2022 dialokasikan sebanyak 270 orang penerima beasiswa. Pendaftaran akademik 2022 dan 2023 dibuka pada 28 Juni sampai 19 September 2022.

Berikut adalah syarat dan ketentuan dalam Program Beasiswa Kalla:

1. Mahasiswa semester 1 (pertama) dari 20 PTN Terbaik di Indonesia versi Kemenristekdikti 2022 atau Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta yang ada di wilayah Sul-Sel, Sul-Bar, Sul-Teng, dan Sul-Tra

2. Pendaftar Berasal dari Provinsi Sul-Sel, Sul-Bar, Sul-Teng, dan Sul-Tra

3. Berprestasi akademik ( Nilai Rapor 7.50) atau non akademik ( hafidz, olahraga, seni, organisasi, dan kelompok disabilitas)

4. Tidak mendapatkan beasiswa yang serupa di lembaga lain.

5. Berasal dari keluarga tidak mampu (duafa)

Setiap poin persyaratan di atas adalah ketentuan yang harus dipenuhi oleh calon pendaftar. Proses verifikasi berkas dan seleksi ketat akan dijalankan langsung oleh Tim Yayasan Hadji Kalla dalam program ini.

Link pendaftaran: https://www.yayasanhadjikalla.co.id/program/educare/formulir-pendaftaran-beasiswa-kalla-2022-yayasan-hadji-kalla/. Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengunjungi instagram @kallagroup dan @yayasankalla. (*)

*Reporter: Annisa Asy Syam. A