PROFESI-UNM.COM – Nurul Alwiah dinobatkan sebagai Mahasiswa Terinspiratif di ajang Profesi Awards. Ajang ini diselenggarakan oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) pada Perayaan Malam Puncak Hari Lahir (Harlah) ke-46 LPM Profesi UNM, Sabtu (27/8).

Dengan kualitas para nominator yang sangat kompetitif,  Nunu sapaan akrabnya berhasil meraih predikat Mahasiswa Terinspiratif dengan beberapa penilaian.  “Saya sangat terharu dan bangga terhadap diri sendiri bisa terpilih di LPM Profesi UNM karena bagi saya menjadi Mahasiswa Terinspiratif bukan hal yang biasa,” ujarnya.

Dinobatkan menjadi Mahasiswa Terinspiratif di ajang Profesi Awards, tidak membuat Nunu berhenti untuk menunjukkan prestasi dan keahlian yang ia miliki. Ia menganggap, penghargaan yang diberikan itu justru menjadi amanah baru yang harus ia jaga.

“Tentunya penghargaan itu bukan sekadar penghargaan, tetapi itu juga merupakan suatu amanah yang harus dijaga dan dipegang sebagai tanggung jawab,” kata Nunu.

Di balik kepercayaan diri dan berbagai produktivitas yang ia miliki, rupanya Nunu juga memiliki sosok yang menjadi panutannya untuk melakukan hal-hal bermanfaat. “Ketika bertemu dengan seseorang dan terpikat dengan orang tersebut, saya harus contohi juga. Seperti Maudy Ayunda, saya menjadikan dia sebagai panutan,” tuturnya.

Terakhir, Nunu memberi tips agar selalu dapat melakukan hal yang produktif. Di antaranya yaitu dengan memanajemen waktu dan keluar dari zona nyaman.

“Saya bisa melakukan hal seperti itu karena bisa mengatur waktu saya terlebih dahulu, yaitu dengan cara memanajemenkan waktu dengan membuat daftar kegiatan dan jangan sampai kita terus berada di zona nyaman,” jelasnya.

Mahasiswi Psikologi angkatan 2019 itu telah memperoleh berbagai prestasi di antaranya yaitu Terbaik 1 Duta Bahasa Sulsel 2022, Duta Peduli Kesehatan Jiwa Indonesia Sulbar 2022, Mahasiswa Berprestasi Utama I UNM (2021), Juara 1 Mahasiswa Berprestasi Fakultas Psikologi UNM 2021, Runner Up 1 Putri Duta Lingkungan Sulawesi Selatan 2019, dan beberapa prestasi lainnya. (*)

*Reporter: Nurul Ainun Munawaroh/Editor: Mujahidah