PROFESI-UNM.COM – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) memberi penghargaan kepada dosen terbaik UNM, Bakhrani Rauf pada ajang Profesi Awards. Penghargaan ini diberikan pada Malam Puncak Perayaan Hari Lahir (Harlah) ke-46 LPM Profesi UNM, Sabtu (27/8).

Ia terpilih sebagai Dosen Terbaik Bidang Akademik dan Penelitian pada ajang Profesi Awards dengan beberapa penilaian. Koordinator Seksi Acara, Nur Arrum Suci Katili mengatakan Bakhrani dipilih karena banyaknya inovasi dalam bidang Penelitian yang telah ia buat.

Tidak hanya itu, ia juga pernah mendapat penghargaan satya lencana dari Presiden RI. Dalam sambutannya, Bakhrani mengungkapkan rasa syukur atas terpilihnya sebagai Dosen Terbaik UNM di Profesi Awards.

“Saya sangat terharu dan merasa bahagia karena tepilih sebagai dosen terbaik bidang akademik dan penelitian, ini juga menjadi kado terindah buat saya di ulang tahun yang ke-61 tahun,” ujarnya.

Lanjut, ia mengatakan sampai saat ini sudah memiliki 150 hak cipta. Bahkan belum lama ini, Bakhrani juga memamerkan 25 inovasi pada Pameran Pendidikan UNM.

“Alhamdulillah saya juga mendapatkan juara terbaik 1 dan hak cipta Maket Miniatur Gedung PPs UNM dari Limbah Kertas,” tuturnya.

Sebelumnya, Bakhrani juga menerima penghargaan sebagai Dosen Inspiratif dengan inovasinya Kursi Antik dari Limbah Tangkai Buah Enau.

“Masih banyak inovasi hasil penelitian dan pengabdian masyarakat yang akan saya usulkan untuk diterbitkan hak ciptanya,” tambahnya. (*)

*Reporter : Nurul Atika/Editor: Mujahidah