PROFESI-UNM.COM – Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran Universitas Negeri Makassar (UNM) mengukuhkan sebanyak 55 orang anggota baru ke-XXV. Kegiatan ini berlangsung sejak 27 hingga 28 Agustus di Parabus Camp, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa.

Pengukuhan tersebut dirangkaikan dengan penutupan Pelatihan Metodologi Penelitian dan Orientasi Manajemen Keorganisasian (PMP-OMK) XXV.

Dipimpin Ketua Umum LPM Penalaran UNM, Adil Awal, para anggota baru mengucapkan janji setia, serta memperoleh hak dan kewajiban sebagai anggota LPM Penalaran UNM. Selain itu, mereka diberikan kartu anggota dan nomor registrasi anggota (NRA) yang menjadi identitas mereka sebagai anggota yang sah.

Selain pengukuhan, terdapat agenda lain yang terdiri dari pengenalan pengurus, lomba masak, tudang sipulung, dan outbound.

Lebih lanjut, Adil mengatakan pengukuhan ini merupakan tahap awal bagi anggota baru untuk berkontribusi aktif dan berkomitmen kepada lembaga.

“Pengukuhan ini bukan berarti akhir dari perjuangan, tapi ini baru awal untuk anggota XXV berkontribusi aktif kepada lembaga dan memiliki komitmen yang kuat. Saya ucapkan selamat datang anggota XXV,” sambutnya.

Ketua Panitia, Muhammad Fadhil Firdaus mengapresiasi anggota baru yang telah berhasil sampai tahap ini. Ia berharap semangat, pantang menyerah, dan kebersamaan mereka selalu mewarnai setiap langkah dan menjadi generasi inspiratif Indonesia.

“Kalian semua adalah orang-orang hebat karena mampu melewati perjalanan yang sangat panjang, semoga selalu semangat dan kompak, sehingga bisa menginspirasi,” ujarnya. (*)

*Reporter: Malikah Izzati Ananda Muslimin/Editor: Andi Gusmaniar Irnawati