PROFESI-UNM.COM – Kegiatan Training of Fasilitator (TRAFO) Ikatan Keluarga Mahasiswa Bidikmisi dan KIP Kuliah Universitas Negeri Makassar (IKBIM KIP UNM) resmi ditutup. Kegiatan ini telah melalui beberapa rangkaian acara selama tiga hari, dan ditutup pada hari terkahir, Minggu (28/08).

Kegiatan ini diisi dengan pemberian materi seperti dasar-dasar menjadi fasilitator, hypnoteaching and hypnolearning, creative and critical thinking, super team building, dan maximum presentation.

Dewan Pendamping Organisasi IKBIM KIP UNM Periode 2022/2023, Renaldi menuturkan adanya kegiatan akan meningkatkan kemampuan para pengurus harian, mulai dari public speaking, melakukan presentasi, bagaimana bersikap kreatif dan memiliki attitude yang lebih baik.

“Saya melihat beberapa peningkatan yang dialami oleh peserta,” tuturnya

Sementara itu, Ketua Umum IKBIM KIP UNM Periode 2022/2023, Enal menyampaikan rasa terima kasihnya kepada steering committe dan panitia pelaksana yang telah bekerja keras untuk menyukseskan acara.

“Terima kasih banyak juga kepada dewan pendamping organisasi dan kakak-kakak demisioner yang tak hentinya memberikan dukungan kepada organisasi ini,” katanya. (*)

*Reporter: Nur Insani Sakinah/Editor: Andi Nurul Izzah Ilham