PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Fakultas Psikologi (FPsi) kampus V Universitas Negeri Makassar (UNM) Parepare mengeluh akibat perkuliahan semester ganjil tak kunjung dimulai sejak Selasa (23/8). Hal ini karena tak ada satupun dosen yang mau mengajar.

Salah satu mahasiswa FPsi Kampus V UNM Pare-Pare berinisial VW mengatakan, hak sebagai mahasiswa untuk berkuliah sudah pasti harus terpenuhi dan dijamin oleh kampus. Namun, hingga saat ini belum ada jadwal yang jelas mengenai proses perkuliahan di fakultasnya.

“Kami ingin meminta hak sebagai mahasiswa. Proses pembelajaran di fakultas lain sudah berjalan, sedangkan kami sama sekali belum mendapatkan jadwal,” kata VW

Sementara itu, salah satu pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Psikologi Kampus V UNM Parepare berinisial DN menuturkan berbagai upaya telah dilakukan oleh pengurus HMPS dalam menyampaikan aspirasi-aspirasi mahasiswa. Di antaranya dengan menghadap ke koordinator kampus V,  Kaprodi, dan WD I untuk membahas persoalan tersebut.

“Sudah lama sejak satu bulan lebih, namun kami hanya diarahkan untuk menghadap ke orang yang sama dan diminta menunggu terus,” tutur DN pada awak Profesi.

Lebih lanjut, ia mengatakan pengurus HMPS Psikologi terus melakukan upaya dalam menampung aspirasi mahasiswa. Salah satunya dengan membuat program kerja “HMPS Mendegarkan”.

“Kami sudah berusaha semaksimal mungkin, namun ternyata ada beberapa hal lebih rumit dari yang kami bayangkan. Beberapa hal berada di luar kendali kami,” katanya. (*)

*Reporter: Nur Lutfiah/Editor: Andi Nurul Izzah Ilham