PROFESI-UNM.COM – Nurilmi Handayani Sadjirah, lulusan Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) meraih predikat sebagai Wisudawan Terbaik FIP UNM Periode Agustus 2022. Menjadi wisudawan terbaik tingkat fakultas, Nurilmi turut membagikan tips-tips cumlaude untuk mahasiswa, Selasa (23/8).

Ia memiliki cara tersendiri dalam mengatur waktunya saat kuliah. Sehingga ia berhasil menyeimbangkan antara akademik dan organisasinya.

“Dengan membuat schedule atau to do list pada setiap agenda baik itu tugas mata kuliah maupun tugas organisasi. Kemudian diurutkan dari yang prioritas dan menetapkan deadline pada setiap agenda,” jelasnya.

Ia menambahkan, harus adanya sikap konsisten sebagai mahasiswa. Karena setiap agenda adalah tanggung jawab yang harus diselesaikan.

Lanjut, mahasiswi asal Takalar ini juga memberi pesan untuk para mahasiswa agar semangat belajar dan terus maju meraih cita-cita.

“Lakukan yang terbaik Insya Allah akan dipermudah jalannya, jangan jadikan tugas perkuliahan sebagai beban tapi jadikan tantangan untuk terus maju. Selalu libatkan Allah pada apapun yang dilakukan,” tuturnya.

Selain berprestasi di bidang akademik, Ilmi (sapaannya) juga aktif dalam berorganisasi. Ia menyatakan pernah menjabat di tiga organisasi.

“Komunitas Laboratorium (Komlab) sebagai Bendahara Umum, sebagai Koordinator divisi Infokom di Racana Andi Pangeran Pettarani dan Emmy Saelan, serta pernah menjadi Koordinator laboratorium IPA PGSD FIP UNM,” ungkapnya. (*)

*Reporter: Iyasnur Eynil/Editor: Aliefiah Maghfirah Rahman