PROFESI-UNM.COM – Senat Mahasiswa (Sema) Institut Teknologi dan Bisnis Maritim (ITBM) Balik Diwa Makassar melakukan studi banding. Kegiatan tersebut dilakukan di Graha Pena Fajar Makassar dan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM), Selasa (23/8).

Peserta yang ikut dalam studi banding berjumlah 28 orang. Tema yang diusung yaitu Building Innovation and Creativity in Social Media.

Ketua Umum Sema ITMB Balik Diwa, Sarinur Annisa membeberkan memilih LPM Profesi UNM sebagai tempat studi banding karena melihat profesi sebagai media yang cocok untuk pengembangan minat di divisi Infokom.

“Kami dari pengurus benar-benar mencari wadah sebagai ajang peningkatan dan menjawab permasalahan di bidang Infokom dan salah satunya yaitu Profesi,” bebernya.

Ia berharap LPM Profesi bisa lebih banyak membagikan ilmu tentang media dan bisa berkunjung ke Sema ITMB. Selain itu, LPM Profesi UNM bisa menjalin silaturahmi berkelanjutan dengan sema ITBM.

“Sangat berterima kasih, karena mendapat banyak ilmu dan senat ITMB Balik Diwa akan meningkatkan kualitas kedepannya” ucapnya

Sementara itu, anggota Sema ITMB Balik Diwa, Hikmah Apriliana merasa sangat beruntung mendapat pengetahuan baru di redaksi profesi. “Saya dan tim sangat beruntung mendapat ilmu baru di redaksi LPM Profesi UNM,” tuturnya. (*)

*Reporter: A. Nur Ainun/Editor: Mujahidah